Barcelona Rebut Leg Pertama Piala Super Spanyol - Auto|Sport™ :
Headlines News :
Home » » Barcelona Rebut Leg Pertama Piala Super Spanyol

Barcelona Rebut Leg Pertama Piala Super Spanyol

Written By ridhaputra on Kamis, 23 Agustus 2012 | 23.47


Tuan rumah Barcelona sukses memetik kemenangan 3-2 atas Real Madrid di leg pertama Piala Super Spanyol di Camp Nou, Jumat (24/8) dinihari WIB

Festejo Barcelona
Pertemuan Barcelona dan Real Madrid selalu menyuguhkan pertarungan seru. Hal itu kembali terjadi pada leg pertama Piala Super Spanyol, Jumat (24/8) dinihari WIB, yang akhirnya dimenangkan Barca 3-2.

Kedua tim sebenarnya sudah saling menekan di babak pertama. Namun, tidak ada satupun gol yang tercipta dari kedua tim.

Kontras dengan babak pertama, lima gol tercipta di babak kedua, di mana Barca maupun Madrid semakin tampil semakin 'panas'. Namun, meski bereaksi dengan baik terhadap tekanan Azulgrana, anak-anak asuh Jose Mourinho harus rela menelan kekalahan pada leg pertama.

Babak pertama


Babak pertama Piala Super Spanyol antara Barcelona dan Real Madrid berakhir dengan skor kacamata.
Baik Barca maupun Madrid belum memberikan tekanan berarti di awal laga. Los Blancos mendapat peluang membuka keunggulan lewat tendangan bebas ketika laga baru berjalan dua menit menyusul pelanggaran Mesut Ozil terhadap Javier Mascherano. Namun, peluang itu belum bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh tim tamu.
Kerja sama Xabi Alonso dan Sami Khedira sempat kembali menekan tuan rumah ketika playmaker Spanyol memberikan bola kepada Khedira di dalam kotak. Sayang, peluang itupun belum mampu memberikan keunggulan bagi Madrid karena posisi Khedira yang offside.
Tidak lama kemudian, giliran Cristiano Ronaldo melepaskan umpan cantik kepada Karim Benzema yang mendekati gawang Victor Valdes. Namun, pergerakan Benzema masih bisa dibendung oleh Gerard Pique, yang malam ini mengawali laga tanpa didampingi teman baiknya, Carles Puyol.
Gerah oleh tekanan Los Blancos, Barca pun tidak tinggal diam. Duet Xavi Hernandez dan Andres Iniesta berhasil membawa bola ke tepi kotak. Keduanya kemudian memberikan bola kepada Pique yang melepaskan tendangan spekulasi dari jarak 25 yard. Sial bagi Barca, tendangan Pique masih melebar di sisi gawang.
Peluang terbaik Blaugrana datang melalui Lionel Messi ketika dirinya lolos dari pengawalan punggawa Madrid dan menerima umpan silang Dani Alves dari sisi kanan. Akan tetapi, tendangan Messi pun masih meleset dari sasaran.
Anak-anak asuh Tito Vilanova terus memberi tekanan kepada seteru abadinya itu. Namun, Madrid bereaksi cepat dengan mengusung pertahanan ketat. Pertahanan ini cukup ampuh membendung peluang-peluang yang dimiliki Barca.
Messi kembali mendapat peluang emas di depan gawang Iker Casillas ketika dirinya berhasil mengelabui penjagaan Raul Albiol dan Alvaro Arbeloa. Namun, lagi-lagi tendangannya masih melebar.
Casillas akhirnya mendapat ‘ujian sebenarnya’ di menit 32 ketika Pedro Rodriguez melepaskan tendangan kencang ke arah gawang. Beruntung bagi Madrid, kapten mereka berhasil melakukan tugasnya dengan baik dan menepis bola dengan ujung jarinya.
Tiga menit berselang, giliran Victor Valdes yang harus bekerja keras membendung serangan El Real, ketika Ozil memberikan umpan silang kepada Benzema di depan gawang. Namun, Valdes berhasil mengantisipasi dengan baik dan segera membuang bola.
Tuan rumah sempat menuntut penalti ketika Alexis Sanchez terjatuh di kotak terlarang menyusul kontak dari Sergio Ramos. Tapi, wasit tidak mengindahkan permintaan pemain Chili dan memutuskan meneruskan laga.
Jelang akhir babak pertama, Barca kembali mengancam gawang Casillas melalui umpan silang Alves yang menyambut tendangan penjuru. Namun, Casillas berhasil meninju bola menjauh dari gawang.
Alhasil, skor kacamata alias 0-0 belum berubah hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Babak kedua
Pertandingan semakin panas di babak kedua. Jual beli serangan serta pelanggaran-pelanggaran kecil kembali terjadi di menit-menit awal babak kedua.
Barca kembali berpeluang mendapat hadiah penalti ketika Alexis lagi-lagi terlihat terjatuh di dalam kotak. Namun, seperti halnya di babak pertama, wasit menolak permintaan itu.
Asyik menyerang, Barca justru kebobolan lebih dulu. CR7 membawa Los Blancos unggul ketika laga memasuki menit 55. Berawal dari tendangan penjuru Ozil, bintang Portugal menyambut bola dengan kepalanya dan menaklukkan penjagaan Valdes. 1-0 untuk Real Madrid.
Namun, keunggulan itu rupanya tidak bertahan lama. Hanya satu menit berselang, Pedro menyamakan kedudukan setelah menyambut umpan jauh Mascherano dan menceploskan bola ke dalam gawang Casillas.
Casillas nyaris memungut bola untuk kedua kalinya ketika Alves mengancam lewat tendangan menyusur tanah. Namun, Casillas masih mampu menyelamatkan gawangnya dan menepis bola ke samping mistar.
Jose Mourinho melakukan pergantian pemain pertamanya di menit 61 ketika dirinya menarik Karim Benzema dan menurunkan Gonzalo Higuain. Striker Argentina nyaris memberikan kontribusi kala dirinya berupaya merangsek kotak penalti. Namun, upaya Higuain masih mampu dihadang Mascherano.
Tidak lama kemudian, The Special One kembali melakukan pergantian pemain dengan menurunkan Angel Di Maria menggantikan Jose Callejon.
Sial bagi Madrid, beberapa saat kemudian mereka harus kembali kebobolan setelah wasit menunjuk titik putih akibat aksi Sergio Ramos yang menjatuhkan Iniesta. Lionel Messi ditunjuk sebagai algojo dan melakukan tugasnya dengan sempurna untuk membawa Barca unggul 2-1.
Vilanova pun melakukan pergantian pemain dengan menurunkan Cristian Tello untuk menggantikan Alexis. Menjelang akhir laga, Vilanova juga mengistirahatkan Xavi dan menurunkan Cesc Fabregas sebagai gantinya.
Namun, sebelum Xavi diistirahatkan, playmaker Spanyol sempat mencatatkan namanya di papan skor berkat pergerakan cantik Iniesta di depan kotak. Iniesta melewati penjagaan Madrid sebelum dengan cerdik mengoper bola kepada Xavi yang sudah menunggu di depan gawang. 3-1 Barca memimpin.
El Real sempat mengejar ketinggalan di menit 85 akibat blunder yang dilakukan Valdes. Berawal dari backpass Adriano, Valdes gagal mengantisipasi pergerakan Di Maria yang ngotot merebut bola. Winger Argentina itu akhirnya memenangkan duel atas Valdes dan membawa Madrid mengejar skor 3-2.
Sayangnya, gol Di Maria menjadi gol terakhir yang diceploskan Madrid. Hingga wasit meniup peluit panjang terakhir, keunggulan 3-2 untuk Barca belum berubah.


Susunan Pemain:

Barcelona:
 Valdes; Alves, Pique, Mascherano, Adriano; Busquets, Xavi, Iniesta; Pedro, Messi, Alexis

Cadangan: Pinto, Puyol, Alba, Roberto, Tello, Fabregas, Villa

Real Madrid: Casillas; Arbeloa, Albiol, Ramos, Coentrao; Khedira, Alonso; Callejon, Ozil, Ronaldo; Benzema

Cadangan: Adan, Varane, Marcelo, Diarra, Granero, di Maria, Higuain
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Advertise

Trending Template

free counters
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Auto|Sport™ - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger