Drogba dan Anelka Akan Dilepas Shanghai Shenhua? - Auto|Sport™ :
Headlines News :
Home » » Drogba dan Anelka Akan Dilepas Shanghai Shenhua?

Drogba dan Anelka Akan Dilepas Shanghai Shenhua?

Written By ridhaputra on Selasa, 28 Agustus 2012 | 09.16



Didier Drogba (Getty Images)
Dua mantan striker Chelsea, Didier Drogba dan Nicolas Anelka, kemungkinan akan segera dilepas Shanghai Shenhua. Hal itu bisa terjadi setelah media lokal melaporkan kondisi keuangan Shenhua dalam kondisi kritis akibat terjadi konflik antar para pemegang saham.Shenhua saat ini dikontrol oleh pengusaha kaya Cina, Zhu Jun, bersama lima perusahaan milik pemerintah setempat setelah menjadi pemegang saham pada 2007. Menurut laporanChina Daily, pria yang saat ini memiliki 28,5% saham itu mengancam tidak akan membayar pengeluaran harian klub jika permintaan untuk mendapat kekuasaan lebih besar tidak dipenuhi.
Zhu sebelumnya dijanjikan penguasaan lebih dari 70% saham klub jika menginvestasikan dana sebesar 15 juta pound atau sekitar 226 miliar rupiah selama dua tahun. Namun, Oriental Sports Daily mengabarkan Zhu tidak juga mendapat apa yang telah dijanjikan meski telah mengeluarkan dana lebih dari 60 juta pound (904 miliar rupiah) dalam lima setengah tahun terakhir saat perusahaan pemerintah justru tidak menyumbang uang sepeserpun.
"Masalah ini sangat mengganggu dan berdampak buruk pada pekerjaan kami. Operasional dan pembiayaan klub tidak bisa berjalan normal. Masalah pembagian saham telah menghambat perkembangan Shenhua," kata salah seorang petinggi klub seperti dikutip dari Guardian.
Jika masalah ini tidak bisa diselesaikan, Zhu menyebut hanya akan membayar 28,5% dari total pengeluaran klub. Hal itu diperkirakan memberikan pengaruh besar terhadap gaji pemain. Bahkan pemain asal Kolombia, Giovanni Moreno, harus absen di laga melawan Shandong Luneng pada pekan lalu karena Shenhua gagal membayar biaya transfer ke klub Argentina, Racing Club.
Masa depan dua bintang Shenhua, Didier Drogba dan Nicolas Anelka, juga menjadi tanda tanya besar. Pasalnya, Shenhua juga mungkin akan kesulitan membayar gaji kedua pemain yang mencapai lebih dari 300 ribu dolar Amerika (2,8 miliar rupiah) per pekan.
Meski telah mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan beberapa nama besar, Shenhua masih tertahan di posisi ke-10 dari 16 tim yang berlaga di Liga Super Cina dengan koleksi 27 poin dari 23 laga. Shenhua bahkan tertinggal hingga 20 poin dari pemuncak klasemen sementara, Guangzhou Evergrande.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Advertise

Trending Template

free counters
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Auto|Sport™ - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger